Jakarta Setelah serial Halfworlds, Joko Anwar kembali bekerja sama dengan HBO Asia dalam pembuatan serial Folklore. Ini, adalah serial yang menampilkan enam cerita horor dari enam negara di Asia, yakni Korea, Thailand, Malaysia, Jepang, Singapura dan Indonesia.

Dalam Folklore, episode untuk cerita dari Indonesia akan bertajuk "A Mother's Love". Kisah horor yang diangkat oleh Joko Anwar adalah mitos Wewe Gombel.

Ada satu alasan mengapa Joko Anwar mengangkat Wewe Gombel dalam serial ini. Menurut dia, sosok hantu wanita tersebut memiliki sisi humanis yang begitu dalam.

"Banyak hal yang bisa digali dari sosok Wewe Gombel ini. Dia hantu wanita yang meninggal karena menginginkan anak. Di balik mitos tersebut ada sesuatu yang bikin film ini nggak cuma horor tapi juga emosional," tutur Joko dalam jumpa pers serial Folklore di Grand Hyatt, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Reza Rahardian didapuk jadi dosen di Universitas Indonesia. Momen Reza saat mengajar diabadikan oleh salah satu mahasiswa.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link disamping buat lanjutin baca berita nya https://www.liputan6.com/showbiz/read/3644669/wewe-gombel-jadi-wakil-indonesia-di-serial-hbo-asia-folklore